Sponsors Link

Seni Masa Kecil yang Mengurangi Stress

Setiap orang tentunya pernah mengalami yang namanya stress dan membutuhkan ketenangan jiwa dapat diraih dengan karya seni. Entah itu karena stress oleh beban kerja, beban hidup, masalah keluarga, masalah pasangan hidup atau berbagai jenis masalah yang lainnya sering kali menjadi sebuah penyebab terjadinya stress tersebut.

ads

Namun meski demikian stress  tersebut bisa saja berdampak positif bagi anda dalam hal pendewasaan sikap dan mental. Pada saat anda merasa stress, maka anda akan berusaha untuk fokus terhadap masalah yang anda hadapi dan fokus untuk bagaaimana cara pemecahannya.

Namun ada hal yang harus anda perhatikan sobat,  pahami tentang seni patung untuk keindahan rumah dan jangan sampai stress yang anda alami tersebut berlebihan karena akan berdampak buruk nantinya terhadap kesehatan anda dan juga bisa berdampak menimbulkna depresi jika tidak segera diatasi.

Nah sobat semua, berbicara mengenai stress tersebut tentunay tidak ada diantara kita yang menginginkan hal tersebut ya, dan ternyata ada loh sobat teknik seni masa kecil yang mampu mengurangi stress tersebut.  Untuk ulasan selengkanya, yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

Sesungguhnya ada beberapa Seni Masa Kecil yang Mengurangi Stress yang bisa saja menghampiri setiap orang atau dengan menikmati seni lukis aliran romantisme. Nah adapun teknik tersebut antara lain adalah sebagai berikut :

  • Mewarnai

Sobat semua tentunya pasti mengerti ya sobat bahwasanya mewarnai adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk anak kecil. Lewat menggambar maka kita bisa menuangkan beragam imajnasi yang ada di kepala kita. Selain itu, gambar-gambar yang dihasilkan juga dapat menunjukkan tingkat kreativitas dan juga suasana hati. Hal ini bisa anda lakukan untuk menguranhi rasa stress yang sedang anda alami.

  • Melukis dengan Tangan

Sobat semua semasa kecil tentu pernah melakuka hal yang sangat menyenangkan yang satu ini ya sobat, uakni melukis dengan menggunakan tangan. Umumnya, tangan akan dibuat menjadi warna warni dengan menggunakan pewarna tertentu

dengan tidak mempedulikan apakah warna tersebut akan “ celemotan “ hingga ke muka atau baju yang kita gunakan. Tak jarang pula warna yang ada di jari tangan tersebut kita gunakan untuk saling mewarnai muka atau pakaian sahabat kita. Hal ini boleh anda coba lagi meski anda sudah bukan anak kecil lagi ya sobat heheeh.

  • Paper Chain

Paper chain adalah salah satu kegiatan seni yang cukup tergolong unik dan menarik. Paper chain ini meripakan kegiatan membuat potongan gambar yang menyatu dengan yang lainnya yahg disambung sebanyak dan sepanjang mungkin. Hal ini tentunya membutuhkan nilai seni, karena  jika tidak dilakukan dengan telaten maka potongan gambarnya bisa saja tidak sesuai atau bisa saja putus yang bisa mengakibatkan paper chain tersebut menjadi gagal.


  • Membuat Origami

Tidak jauh berbeda dari mewarnai,  maka salah satu hal yang bisa anda lakuakn untuk mengurangi rasa stress yang sedang anda alami adalah dengan membuat orgami tersebut. Dalma pembuatan origami tersebut harus melibatkan sisi kiri dan kanan otak sekaligus.

Hal ini pastinya membutuhkan konsentrasi pada kegiatan yang membutuhkan ktrativitas, sehingga de ngan melakukan hal ini rasa stress yang anda alami tersebut bisa berkurang karena fokus anda sudah tertuju pada origami tersebut.

Nah sobat semua yang merindukan seni masa kecil ini, anda semua  bisa melakukan teknik seni masa kecil yang mampu mengurangi stress tersebut.  Semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda yang membacanya. Salam .

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Dasar Seni