Sponsors Link

Macam Bisnis Seni

Bagi anda yang memiliki jiwa seni yang sangat tinggi dan paham kesenian topeng betawi, mungkin anda perlu mencoba bereksperimen untuk mengembangkan keahlian anda pada dunia bisnis. Mungkin dengan begitu, selain anda dapat menuangkan atau mewujudkan ide-ide kreatif anda dalam sebuah karya seni, anda juga dapat memperoleh keuntungan atau benefit dari hasil penjualan bisnis seni anda.

ads

Perlu anda ketahui bahwa saat ini banyak sekali peminat-peminat seni yang rela merogoh kocek untuk sekedar memiliki karya seni anda tersebut misalnya mementaskan kesenian topeng menor. Namun, sebelum itu anda juga harus mengetahui bahwa sebenarnya ada bermacam-macam bisnis seni.

Jadi, anda tidak perlu lagi ragu-ragu untuk memulai bisnis seni ini dan sukailahadat istiadat jawa timur upacara pitonan. Lantas apa saja sih macam-macam bisnis seni itu? Jika anda penasaran, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan sedikit ulasan mengenai macam-macam bisnis seni.

Di zaman yang sudah banyak berkembang ini telah banyak sekali bisnis dalam bidang kesenian yang mulai merambah pasar industri baik di negara Indonesia maupun mancanegara.

Dengan adanya bisnis seni yang begitu bermacam-macam maka akan membuat peluang bisnis bagi anda yang memiliki jiwa seni dan bakat seni menjadi lebih luas. Sehingga akan memberikan peluang bagi anda juga untuk memperoleh keuntungan yang juga melimpah. Baiklah langsung saja berikut ini merupakan sedikit ulasan mengenai macam-macam bisnis seni, antara lain:

  • Pelukis karikatur

Macam bisnis seni yang pertama adalah pelukis karikatur. Bisnis seni yang satu ini tidak membutuhkan pagelaran seni yang besar. Selain itu seorang pelukis karikatur bisa melukis di mana saja.

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, berkarier dari media sosial bisa menjadi pilihan yang baik untuk memulai usaha. Karikatur bisa menjadi pilihan souvenir dalam suatu acara, kado wisuda, kado anniversary atau kado ulang tahun. Dengan modal kertas, pencil, serta bakat yang baik, kalian sudah bisa menjadi pelukis karikatur.

  • Pembuat lukisan mozaik di kaca

Macam bisnis seni yang kedua adalah pembuat lukisan mozaik di kaca. Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi anda yang jiwa kesenian yang tinggi pada kaca. Bekerja sesuai permintaan pelanggan,

atau menjadi pemasok dari toko-toko interior dalam jumlah yang besar. Selain itu, dengan turut serta dalam pameran dan acara komunitas bisa jadi sarana promosi yang baik untuk mengembangkan bisnis.

  • Guru seni

Macam bisnis seni yang ketiga adalah guru seni. Bisnis yang satu ini akan sangat cocok bagi anda yang menyukai dunia pengajaran dan juga memiliki nilai kesenian yang tinggi

saat dulu di sekolah. Pekerjaan yang satu ini bisa jadi pilihan karir yang menyenangkan. Bisnis ini juga bisa menjadi sampingan, anda bisa menjual karya anda kepada orang lain.

  • Art dealer

Macam bisnis seni yang kelima adalah art dealer. Bisnis seni yang satu ini sangat cocok bagi anda yang memiliki modal untuk menyewa sebuah tempat di kawasan yang strategis,

sehingga anda bisa membuka galeri seni dan juga dapat menghimpun karya seni dari para seniman. Dengan kemampuan bisnis yang baik, jaringan bisnis yang baik dan juga kemampuan marketing yang baik akan membuat bisnis usaha anda menjadi


Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai macam-macam bisnis seni yang dapat penulis sampaikan dalam artikel yang berhasil penulis buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih karena anda telah meluangkan waktu sejenak untuk sekedar membaca artikel ini. Semoga saja dengan adanya artikel ini, penulis salah memberikan sedikit manfaat bagi anda.

Dan juga semoga melalui artikel ini pula juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain  kesempatan, tentunya pada artikel-artikel penulis selanjutnya. Sekian dan Terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Dasar Seni