Sponsors Link

Seni Digital dan Penjelasannya

Bagi anda yang gemar dengan dunia seni di segala bidang, mungkin anda sudah pernah mendengar mengenai suatu seni yang biasa di sebut dengan istilah seni digital dan pahami seni musik samrah. Mungkin saat ini telah zamannya dunia digital dimana segala sesuatu dapat dikaitkan dengan alat-alat yang berbau digital.

ads

Hal ini pun mempengaruhi perkembangan seni yang ada, dimana saat ini telah muncul mengenai sebuah istilah yang dikenal dengan seni digital. Mungkin, bagi anda yang masih awam dan tidak terlalu mengetahui masalah-masalah yang berkaitan dengan seni atau masih asing dengan kerajinan tangan dari jawa barat, masih asing dengan istilah tersebut. Lantas apa sih seni digital itu?

Bagi anda yang penasaran dan ingin lebih mengetahui tentang hal ini, maka anda tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan sedikit ulasan mengenai seni digital dan penjelasannya.

Perlu anda ketahui bahwa saat ini bisa saja disebut sebagai zaman digital sebab itu yuk pahami tari tayuban khas jawa barat, di mana saat ibu sudah banyak sekali teknologi-teknologi yang berkembang di dalam lingkungan masyarakat baik dalam bidang pendidikan maupun kesenian.

Saat ini sudah banyak sekali bermunculan seni-seni yang disampaikan atau di aplikasikan melalui alat-alat digital. Sehingga tak asing apabila seni-seni tersebut dikenal dengan seni digital. Lantas apa sih sebenarnya seni digital itu?

Apakah anda penasaran dengan seni digital ini? Bagi anda yang penasaran dan sekaligus ingin lebih mengenal mengenai seni digital ini, maka anda tidak perlu khawatir. Mengapa demikian?

Karena dalam artikel ini anda akan segera tahu apa itu seni digital. Baiklah langsung saja berikut ini meruapakan sedikit ulasan mengenai seni digital dan penjelasannya, antara lain:

  • Pengertian seni digital

Seni digital adalah sebuah karya yang dibuat dengan teknologi digital atau yang di sajikan dalam bentuk teknologi digital. Dalam hal ini termasuk gambar yang sepenuhnya hasil dari editing komputer

atau program yang dibuat menggunakan perangkat lunak atau software, seperti Adobe illustrator, corel draw dan sebagainya. Seni digital juga termasuk dalam membuat animasi, renderings 3, manipulasi gambar video serta proyek yang menggabungkan beberapa teknologi.

  • Awal perkembangan seni digital

Seni digital pertama kali digunakan pada sekitar tahun 1980 an berkaitan dengan menggambar menggunakan komputer yang kemudian berkembang menjadi sebuah aplikasi.

Cara menggambar lewat komputer merupakan metode pembuatan karya seni yang sangat cocok untuk format multimedia karena dapat dilihat dalam berbagai acara termasuk televisi.

  • Kelebihan seni digital

Seni digital juga memiliki kelebihan tersendiri apabila dibandingkan  dengan seni-seni yang lain. Berikut ini merupakan beberapa ulasan mengenai kelebihan dari seni digital apabila di bandingkan dengan seni lainnya, antara lain:

  1. Bagi pemula, hanya perlu mengetahui teknik dasar penggunaan suatu program, maka anda sudah bisa bebas mendesain apapun.
  2. Bila anda salah meletakkan garis atau warna maka anda bisa menggunakan perintah undo atau kembali.
  3. Hemat waktu dan tidak terlalu mengerahkan pikiran.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai seni digital dan penjelasannya yang dapat penulis sampaikan dalam artikel yang telah berhasil penulis buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena anda telah meluangkan waktu sejenak untuk sekedar membaca artikel ini. Semoga saja dengan adanya artikel ini, penulis dapat memberikan sedikit manfaat bagi anda.

Dan juga, semoga melalui artikel ini pula, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda. Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, tentunya pada artikel-artikel penulis selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Dasar Seni