Sponsors Link

Pekerjaan untuk Lulusan Sastra

Bagi anda yang telah memasuki semester akhir dalam pendidikan dan sebentar lagi akan lulus atau pahammanfaat seni sastra secara umum, di mana anda akan menjadi lulusan sebuah akademi sastra maka anda sudah mulai berpikir untuk langkah selanjutnya demi masa depan anda.

ads

Tentu saja masa depan yang lebih cerah dengan dapat bekerja untuk mendapatkan gaji untuk memenuhi kebutuhan atau manfaat seni untuk anak anak. Lantas pekerjaan seperti apa sih yang cocok untuk lulusan sastra?

Mungkin ada beberapa orang yang masih belum mengetahui apa saja kira-kira peluang kerja yang cocok untuk lulusan sastra. Bagi anda yang penasaran, maka anda tidak perlu khawatir dan pahami milenial sokong pertumbuhan bisnis seni. Karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan sedikit ulasan mengenai pekerjaan untuk lulusan sastra.

Mungkin, sudah banyak lulusan sastra yang mengetahui peluang kerja yang sangat cocok dengan jurusannya. Akan tetapi, hal itu tentunya akan berbeda dengan masyarakat yang masih awam.

Lulusan sastra biasanya akan berhubungan erat dengan tata bahasa dan juga karya-karya seperti puisi, pantun dan lain sebagainya. Lantas apa saja sih pekerjaan yang cocok untuk lulusan sastra? Anda penasaran?

Bagi anda yang penasaran maka tidak ada salahnya bagi anda untuk membaca artikel ini. Karena dalam artikel ini mungkin anda akan menemukan jawabannya. Baiklah langsung saja berikut ini merupakan sedikit ulasan mengenai pekerjaan untuk lulusan sastra, antara lain:

  • Menjadi seorang jurnalis

Pekerjaan untuk lulusan sastra yang pertama adalah menjadi seorang jurnalis. Pekerjaan sebagai seorang jurnalis memang tampak menarik. Banyak orang yang melirik pekerjaan tersebut.

Akan tetapi, tak perlu khawatir dan rendah diri dulu. Perusahaan yang menarik ini tidak hanya menjadi milik jurusan jurnalistik saja. Banyak jurnalis yang memiliki latar belakang sebagai seorang sarjana sastra. Hal ini karena jurnalis tak jauh dari kuliah mahasiswa sastra yang mengedepankan aspek bacaan dan penulisan.

  • Menjadi editor bahasa di sebuah perusahaan penerbitan

Pekerjaan untuk lulusan sastra yang kedua adalah menjadi editor bahasa di sebuah perusahaan penerbitan. Kini dunia penerbitan tidak seperti dulu. Siapa pun berhak mengajukan tulisannya agar dapat dibukukan.

Dampaknya, sederet nama penulis baru banyak yang menghiasi rak-rak toko buku. Buku yang di cetak penerbit menjadi lebih banyak dan bervariasi. Sehingga juga akan membutuhkan seorang editor bahasa.

  • Menjadi copywriter

Pekerjaan untuk lulusan sastra yang ketiga adalah menjadi copywriter. Bagi anda yang terbiasa membuat kalimat yang indah dan menarik, maka akan membuka peluang bagi perusahaan advertising untuk melirik bakatmu menjadi seorang copywriter.

Kalimatmu yang menari-nari dan caramu mengungkapkan pikiran melalui tulisan membuat perusahaan advertising tertarik dan mereka pun tak segan-segan merekrutmu menjadi seorang copywriter. Tugasmu adalah menulis naskah iklan untuk perusahaan yang nantinya akan di siarkan di berbagai macam media, baik media cetak, televisi, online dan radio.


Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai pekerjaan untuk lulusan sastra yang dapat penulis sampaikan dalam artikel yang berhasil penulis buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih, karena anda telah meluangkan waktu sejenak untuk sekedar membaca artikel ini.

Semoga saja dengan adanya artikel ini, penulis dapat memberikan sedikit manfaat bagi anda. Dan juga semoga melalui artikel ini pula, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda.

Mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, tentunya pada artikel-artikel penulis selanjutnya. Sekian dan Terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Dasar Seni