Sponsors Link

Seni Make up dan Penjelasannya

Bagi anda yang memiliki pengetahuan luas tentang karya seni, mungkin akan mengetahui bahwa kegiatan make up atau merias wajah adalah salah satu kegiatan yang dapat dikategorikan sebagai suatu seni sebab itu yuk kenali tari baksa panah.

ads

Akan tetapi hal ini berbeda dengan masyarakat awam yang masih tidak terlalu paham mengenai make up sebagai seni. Padahal kegiatan ini sangat sering kali dilakukan saat akan menghadiri pesta atau pertemuan yang dianggap penting sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Lantas apa sih sebenarnya seni make up itu? Bagi anda yang penasaran dan sekaligus ingin mengetahui lebih banyak tentang hal ini maka anda tidak perlu khawatir.

Mengapa demikian? Hal itu karena pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan sedikit ulasan mengenai seni make up dan penjelasannya serta pahami seni musik tarling.

Perlu anda ketahui bahwa seni adalah kemampuan seseorang dalam membuat atau menghasilkan karya yang tentunya memiliki nilai estetis atau nilai keindahan tersendiri dan taukan Anda tentang adat istiadat pada malam 1 suro. Hal ini tak terkecuali juga dimiliki oleh seorang tata rias wajah yang sering kali menggunakan make up untuk merias wajah para kliennya.

Kemampuan mereka dalam merias wajah ini juga dapat di katakan sebagai seni. Jadi, seni tidak hanya berpusat pada lukisan-lukisan, patung-patung atau pun bangunan lainnya.

Lantas seperti apa sih seni make up itu? Anda penasaran? Baiklah langsung saja berikut ini adalah sedikit ulasan mengenai seni make up dan penjelasannya, antara lain:

  • Pengertian seni make up

Seni make up adalah sebuah seni mengubah penampilan dari bentuk asli sebenarnya dengan bantuan alat dan bahan kosmetik. Istilah make up itu sendiri lebih sering ditujukan kepada pengubahan bentuk wajah, walaupun sebenarnya pemakaian make up juga dapat digunakan ke seluruh bagian tubuh. Fungsi dari seni make up atau tata rias ini

adalah untuk menyempurnakan penampilan bentuk wajah, menggambarkan bentuk karakter tokoh dan menambah aspek dramatik. Jadi seni make up juga dapat menunjang penampilan dari seni lainnya seperti drama dan lain-lain.

  • Jenis-jenis seni make up

Seni make up itu sendiri memiliki beberapa jenis. Pada kesempatan kali ini juga penulis akan memberikan sedikit ulasan mengenai jenis-jenis dari seni make up. Berikut ini merupakan penjelasan selengkapnya mengenai jenis-jenis seni make up, antara lain:

  1. Tata rias kolektif, yaitu suatu bentuk tata rias wajah yang bersifat menyempurnakan dan juga mengubah penampilan fisik yang dinilai kurang sempurna.
  2. Tat rias fantasi, yaitu suatu tata rias yang bertujuan untuk memberi kesan model wajah menjadi bentuk khayalan yang diangan-angankan, akan tetapi mudah dikenali oleh orang yang melihatnya.
  3. Tata rias karakter, yaitu tata rias yang mengubah penampilan wajah seseorang dalam hal umur bangsa, sifat, dan ciri-ciri khusus yang melekat pada sebuah tokoh.

Nah, demikianlah sedikit ulasan mengenai seni make up dan penjelasannya yang dapat penulis sampaikan dalam artikel yang berhasil penulis buat pada kesempatan kali ini. Terima kasih karena anda telah meluangkan waktu sejenak untuk sekedar membaca artikel ini. Semoga saja dengan adanya artikel ini, penulis dapat memberikan sedikit manfaat bagi anda. Dan juga semoga melalui artikel ini pula, juga dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda.

Mohon  maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda dalam penulisan artikel ini. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan, tentunya pada artikel-artikel penulis selanjutnya. Sekian dan terima kasih.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Dasar Seni