Sponsors Link

Macam Motif Batik Modern Paling Lengkap

Sobat semua tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu warisan budaya negara kita yang seyogianya sudah  mendunia dan sudah banyak dikenal oleh  banyak orang. 

ads

Warisan tersebut  adalah seperti kain batik. Batik ini merupakan kekayaan budaya yang sudah dimiliki oleh negara kita tercinta Indonesia ini sejak dahulu dan sudah diwariskan secara turun temurun dan menjadi  salah satu kebanggan ciri khas dari negara kita.

Pada umumnya,  jika kita berbicara mengenai batik tentunya yang ada dalam pikiran kita adalah kain baik tersebut tentunya sangat indentik  dengan kebudayaan atau ciri  khas Jawa, namun sekarang ini kain batik tersebut sudah mendunia dan juga sudah berbagai jenis model yang ditawarkan yang tentunya muncul dari kreativitas anak bangsa.

Oleh karena hal tersebutlah kini kain batik tersebut sudah terkenal dimanca negara. Kita tentunya sebagai pewaris batik tersebut wajar bangga dan harus tetap melestasikan batik  tersebut. Setuju ya sobat.

Oleh karena semakin hari kain batik tersebut semakin terkenal, maka  kini sudah  banyak kita temukan batik modern  yang bisa kita gunakan dalam berbagai jenis aktivitas. ciri khas batik minahasa bisa anda jadikan sebagai informasi tambahan.

Memang selama ini jika kita membahas batik, tentunya sering kali yang ada dalam pikiran kita adalah batik yang tradisionil, namun ternyata tidak  mesti demikian  karena ternyata ada berbagai macam motif batik modern yang sudah dikenal dan  digunakan oleh banyak orang. Berikut beberapa macam motif batik modern tersebut, yuk  langsung saja kita simak ulasan berikut ini. Cekidot.

1.Motif Batik Aceh

Salah satu  motif batik   yang sudah sangat modern sekarang ini adalah seperti batik  motif Aceh. Ciri khas dari batik Aceh ini  sendiri adalah menggunakan perpaduan unsur alam dan juga budaya dari masyarakat Aceh itu sendiri. 

Sementara untuk warna sendiri, batik Aceh ini lebih dominan menggunakan warna yang cerah. Warna ini ini memainkan kesan yang glamour, dan juga motifnya menggunakan motif agama yang kuat sehingga mencerminkan daerah Aceh yang kaya akan agama tersebut.

2.Motif Batik Bali

Jika kita berbicara mengenai Bali, maka sering  kali yang ada dalam benak dan pikiran kita adalah keindahan alam dan juga budayanya tentunya. Namun ternyata  dismaping hal tersebut sobat ada hal  lainnya yang menarik yang perli kita ketahui, yakni  motif  batik itu sendiri.

Pada umunya batik Bali tersebut memadukan unsur budaya dan juga unsur modern yang dipadukan  jadi satu. Selain itu, yang menjadi ciri khas dari batik Bali tersebut adalah adanya motif atau lambang seperti Naga, burung Bangau, Kura kura dan juga rusa yang pada  batik lain tidak akan kita lihat pada jenis batik lainnya.

3. Motif Batik Banyuwangi

Adapun motif batik Banyuwangi ini merupakan salah satu motif perwujudan dari  berbagai hal yang berkaitan dengan ciri khas dari Banyuwangi tersebut. Motif dari Banyuwangi ini  sendiri memadukan nilai estetika yang mana semua batik tersebut dipengaruhi oleh keadaan alam.


4. Motif Batik Banten

Motif batik modern  yang lainnya yang juga ikut serta menjadi salah satu batik yang tergolong modern  adalah seperti batik Banten. Motif atau corak dari batik Banten tersebut menggunakan corak yang ceria dengan memanfaatkan perpaduan warna yang pastel yang tentunya berkesan lembut.

Itulah beberapa macam motif batik modern yang bisa menjadi  refrensi untuk anda. Sampai jumpa di ulasan selanjutnya. Salam hangat selalu dari penulis dan terima kasih.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Seni Budaya