Sponsors Link

Inti Sari dari Dolanan Anak Tempo Dulu dan Penjelasannya

Jika kita mengingat jenis dolanan yang kita lakukan pada era tahun 90-an, tentunya akan sangat berbeda dengan dolanan untuk masa sekarang ini atau yang sering kita sebut sebagai “ anak zaman now “. Perbedaan tersebut tentunya sangat jauh berbeda atau sangat sigunfikan.

ads

Dolanan pada waktu lampau atau dolanan anak tempo dulu lebih cenderung kepermainan yang nyata atau permainan yang bersifat tradisional, sementara untuk dolanan anak sekarang ini lebih cenderung ke hal yang berbau digital dan dilmainkan dalma gadget.

Itulah sebabnya sekarang ini anak anak yang masih cenderung dibawah umur sudah  tidak terpisahkan dari gadget tersebut, dan juga kurang bergaul atau akrab dengan teman seumurannya. Nah sobat semua yang memiliki anak kecil atau anak dibawah umur baiknya sobat semua membatasi pemakaian gadget dari anak anda.

Memori pada saat kita kecil tentunya merupakan salah satu hal yang tidak bisa kita lupakan begitu saja. masa kecil merupakan salah satu masa yang penuh kesenagan dan kegembiraan.

Apalagi pada waktu kecil dulu penampilan kita terkesan alami dan natural dan tentunya khas dengan anak anak, penuh tawa dan bahagia dengan sejumlah permainan yang sangat seru, sehigga tidak jarang kita ingin kembali kepada masa tersebut.

Berbeda dengan masa sekarang ini sobat, dolanan tempo dulu memiliki intiasari yang tentunya mengandung arti dan kesan tersendiri dari satu dolanan ke dolanan yang lainnya.

Untuk ulasan selengkapnya, yuk sobat kita simak ulasan berikut ini, karena pada postingan kali ini penulis akan menyajikan ulasan untuk anda mengenai intisati dari dolanan anak tempo dulu tersebut. Berikut ulasan selengkapnya untuk anda. Check It Out.

1.Rasa Persaudaraan

Seperti yang sudah kita ketahui bersama sobat, pada saat kita melihat beberpa jenis dolanan tempo dulu tentunya kita akan melihat rasa persaudaraan di dalamnya. Sebut saja seperti permainan yang membutuhkan beberapa banyak orang sehingga dengan demikian sesuai dengan berjalannya waktu, maka rasa persaudaraan dan rasa memiliki akan hadir dalam proses dolanan tempo dulu tersebut. contoh dolanan anak tempo dulu bisa menjadi informasi tambahan.

2. Rasa Kebersamaan

Jika kita membandingkan dolanan anak tempo dulu dan juga dolanan anak zaman now, tentunya akan sangat jauh berbeda. Pada saat kita melakukan atau me,ihat permainan dolanan lama atau dolanan tempo dulu, maka sudah pasti ada kebersamaan di dalamnya.

Sebut saja seperti dolanan petak umpet, main karet, ular tangga atau dolanan tempio dulu yang lainnya tentunya mengutamakan rasa kebersamaan yang tentunya sangat jauh berbeda dengan dolanan anak zaman sekarang yang hanya terpaku pada gadget atau komputer. Perlu anda ketahui, dolanan anak tempo dulu merupakan contoh seni budaya nusantara yang wajib kita lestarikan keberadaannya.

3. Rasa Kesederhanaan

Rasa kesederhaan tentunya adalah hal yang sangat khas atau merupakan hal yang paling terlihat dari dolanan anak tempo dulu. Sebut saja seperti permainan layangan. Meski terlihat sederhana, namun permainan layangan ini tentunya sangat terkesan menggembiarakan bagi anak tempo dulu.

Mungkin untuk masa sekarang ini permainan yang satu ini sudah sangat jarang sekali ditemukan. Untuk itu sobat ada baiknya dolanan anak tempo dulu baiknya kita lestarikan kembali.


Demikianlah sobat ulasan yang bisa penulis sajikan untuk anda pada postingan kali ini. Terima kasih kepada sobat semua yang sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Sampai jumpa diulasan selanjutnya tentunya dengan pembahasan yang tidak kalah menarik lainnnya untuk anda. Salam dolanan tempo dulu, salam hangat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Seni Budaya